Pelajari Syarat dan Prosedur Kerjasama Dengan jasa Maklon Body Care!

Seperti proses maklon pada umumnya, ketika Anda akan melakukan maklon ke jasa maklon body care, seperti ini akan ada syarat dan ketentuan kerjasama yang harus difahami terlebih dahulu. Agar proses kerjasama yang kelak akan dilakukan baik, dan menghasil kan produk yang berkualitas. Saat ini terdapat berbagai paket maklon bodycare.

Syarat maklon kosmetik

Ada beberapa syarat utama yang harus Anda fahami dan lakukan, ketika akan bekerja sama dengan pihak maklon body care, antara lain :

  1. Menyanggupi berbagai macam biaya yang ditawarkan. Dalam hal ini setidaknya ada 3 biaya yang harus Anda keluarkan, mulai dari biaya mengurus izin BPOM, MUI, Hak Paten dan Merek.
  2. Pihak pemilik brand sendiri yang akan bertanggung jawab atas proses pengembangan merek, dan melakukan pemasaran. Sedangkan jasa maklon, akan membuat produknya, dan bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi di dalam pabrik.
  3. Perusahaan maklon dan pemilik brand harus sama-sama sudah mempunyai izin usaha yang jelas, dan sudah memperoleh izin dari pihak BPOM.  

Cara kerjasama dengan maklon kosmetik

Setelah mengenal syarat yang ada, berikutnya adalah mempelajari tata cara atau bagaimana cara bekerja sama dengan jasa maklon body care itu sendiri :

  • Ide penggunaan bahan baku dapat langsung disampaikan oleh pihak pemilik brand pada pihak jasa maklon, untuk kemudian diproses. Atau melakukan konsultasi terhadap pemilihan bahan-bahan kosmetik yang akan digunakan, untuk membuat produk body care yang tepat.
  • Adanya konsultasi antara pihak pemilik brand dalam hal ini, Anda dengan jasa maklon, untuk merancang konsep produk, yang akan dijual nantinya. Dalam hal ini, desain produk,dan konsep yang dibuat, harus disesuaikan dengan segmen pasar yang akan dibidik.
  • Adapun desain produk yang hendak dibuat disini juga cukup lengkap, mulai dari desain produk, desain logo, warna kemasan, nama merk, dan yang lainnya
  • Mulai memperhitungkan berbagai macam biaya yang akan dikeluarkan, seperti biaya pembuatan aneka izin, biaya pembuatan sampel, biaya produksi dan yang lainnya. hal-hal seperti ini juga sudah termasuk biaya minimal order, dan yang lainnya.
  • Untuk proses penandatanganan kontrak kerjasama, sebaiknya semua persyaratan harus diketahui dan disanggupi oleh kedua belah pihak. Biasanya kontrak kerjasama ini akan dilakukan minimal selama 6 bulan, atau nantinya dapat diperpanjang.
  • Proses pembuatan produk yang sudah disepakati oleh kontrak sebelumnya, tentunya akan dilakukan pengawasan yang ketat, nilai mutu yang tetap terus dijaga, untuk tetap memperoleh hasil produk yang berkualitas.
  • Bagaimana proses pengemasan produk yang sudah jadi. Pastikan proses pengemasannya tepat.
  • Adanya layanan pengiriman ke pihak pemilik brand, ke alamat yang diberikan sebelumnya.

Dalam proses tersebut, ada juga layanan pembuatan sampel, dan juga uji lab, untuk memastikan bahwa produk yang tengah dibuat berkualitas, dan layak dijual di pasaran. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *