Penggunaan Ovulasi Test Strip dalam Menantikan Masa Subur Istri

Ketika telah menjadi seorang istri, salah satu hal yang paling dinantikan adalah memiliki momongan. Tak semua orang yang setelah menikah langsung dikaruniai buah hati. Ada yang satu bulan setelah menikah langsung mengandung anak pertama, ada yang satu tahun baru mengandung anak pertama, ada pula yang sepuluh tahun setelah menikah baru mengandung anak pertama. Semua itu berdasarkan dari tingkat kesehatan rahim ibu dan juga sperma ayah. gunakanlah ovulasi test strip dalam menantikan masa subur.

Jika berbicara perihal kehamilan, salah satu hal yang paling menentukan tingkat kehamilan adalah masa subur ibu. Banyak orang yang kurang memahami apa itu masa subur dan kapan masa subur itu datang. 

Seseorang yang telah berkecimpung dalam dunia medis atau yang pernah menjadi bagian dari siswa jurusan IPA (terlebih biologi), mungkin akan memahami kapan ovulasi itu akan tiba. Masa subur atau ovulasi biasanya terjadi di tengah-tengah antara rentang waktu hari pertama datang bulan ke hari pertama datang bulan berikutnya.

Jika kurang memahami mengenai hal tersebut, sebagai masyarakat awam, kita bisa memanfaatkan adanya alat sederhana berupa ovulasi test strip. Alat ini merupakan alat bantu wanita untuk mengetahui kapan masa suburnya telah tiba. Mengingat banyaknya wanita yang ingin segera memiliki momongan setelah menikah.

Beberapa merek test strip ini telah tersedia untuk membantu Anda. Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari angka 2.000 rupiah, Anda bisa mendapatkan sebuah test strip. Anda kini juga bisa mendapatkannya dengan mudah, melalui apotik dan marketplace online, maka sekotak ovulasi test strip akan ada di tangan Anda.

Seperti alat test pada selayaknya, test strip ini dapat digunakan untuk satu kali mencoba. Jadi Anda tidak bisa menggunakannya lagi untuk periode berikutnya untuk mengecek masa kesuburan. 

Ovulasi test strip atau ovutest strip dipercaya mampu memberikan hasil yang cukup akurat hingga menyentuh angka 99,9%. Hal ini terjadi karena test strip yang dibuat mampu mendeteksi adanya Luteinizing Hormone (LH). Seseorang yang hendak mengalami masa subur akan mengalami peningkatan pada Luteinizing Hormone (LH) yang cukup signifikan. Kenaikan LH ini biasanya terjadi beberapa hari sebelum masa subur tiba. Beberapa hari setelah datang bulan berakhir, Anda bisa menggunakan alat ini untuk mendeteksi masa subur. Alat akan bereaksi dengan berubah warna jika memang LH sudah mulai naik. Alat ini akan memberi peringatan bahwa masa subur akan terjadi dalam kurun waktu 24 jam hingga 48 jam setelah masa pengecekan.

Itu dia beberapa informasi mengenai penggunaan ovulasi test strip yang perlu Anda ketahui untuk segera mengetahui tibanya masa subur. Selamat mencoba dan melakukan pengecekan mandiri untuk mempercepat Anda dalam memiliki buah hati. Semoga informasinya bermanfaat

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *